Sunday, January 5, 2014

[REPOST] TMTETS FEVER

[REPOST]

Hi! Annyeong! Hello! dsb :p
Hari ini gue mau bahas tentang KDrama yang gue pernah tonton di ikan terbang (?) dan ratingnya bisa tembus sampe 50% di negara asalnya sono.

Pasti KDramers pada tau kan???
Guess what?







THE MOON THAT EMBRACES THE SUN.


Ni gue kasih dikit sinopsisnya:
The Moon That Embraces the Sun (bahasa Korea: 해를 품은 달; Haereul Poomeun Dal; dikenal juga sebagai The Moon Embracing the Sun atau ada jg negara yang nayangin dgn jdul The Sun and The Moon) adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan oleh MBC. Aired for the first time on January 4th, 2012.

Title: 해를 품은 달 / The Moon That Embraces the Sun
Chinese Title: 月亮怀抱太阳
Also known as: The Sun and The Moon / The Moon Embracing the Sun
Genre: Romance, Fantasy, Period
Episodes: 20 + 2 Special
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2012-Jan-04 to 2012-Mar-15
Air time: Wednesday & Thursday 21:55


Diangkat dari novel Jung Eun Gwol yg berjudul sama. Btw, JEG ini juga membuat novel Sungkyukwan Scandal yg pernah jg ditayangin di ikan terbang.

Cerita dimulai Ibu Suri Jung Hui (Kim Young Ae) yang menanggap anak tirinya, Pangeran Uiseong bakal mengancam tahta putranya, Raja Sungjo (Ahn Nae Sang), sehingga beliau memerintahkan Menteri Yoon (Kim Eung Soo) dan komplotan2 nya utk membunuh pangeran itu. Tapi salah satu cenayang istana namanya Ah Ri (Jang Young Nam)  yang bisa dibilang shaman paling berbakat saat itu ngeliat pembunuhan Uiseong dan dikejar sama para pembunuh itu.

Ah Ri bisa lolos gara2 ditolong sama Nyonya Shin (Yang Mi Kyung) yang lagi pregnant. Tiba2 Ah Ri mendapat penglihatan lewat mata batinnya (maklumlah dia kan cenayang), tentang masa depan putri Nyonya Shin. Mata batinnya berkata (halah) kalo anaknya nyonya itu yang akan lahir akan menjadi seorang putri yang yang cantik dan nantinya akan menjadi orang penting tapi anak itu nantinya juga bakal dalam bahaya jadi dia pengen melindungi anak yang dikandung nyonya itu. Unfortunately, Ah Ri ditangkep dan dieksekusi (yah!) oleh pejabat istana komplotannya Ibu Suri. Sebelum dieksekusi, Ah Ri didatengin ma sahabatnya, Jang Nok Young (Jun Mi Sun) dan minta sama Cenayang Jang supaya melindungi putri yang dikandung oleh Nyonya Shin yang merupakan istri dari seorang bangsawan dan tangan kaki Raja Joseon, Heo Young Jae (Sun Woo Jae Duk).

13 years later: Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung), putri Nyonya Shin tersebut yang sekarang menjadi seorang gadis remaja secara nggak sengaja bertemu seorang pemuda remaja sebayanya di istana yang tidak lain adalah Pangeran Lee Hwon (Yeo Jin Goo), putra mahkota dinasti Joseon. Awalnya tu si Yeon Woo kan lagi menghadiri perayaan lulusan kakaknya, Heo Yeom (Im Si Wan) sebagai sarjana muda. Nah terus Yeon Woo liat kupu2 dan ngikutin kemana kupu2 itu pergi. Ternyata malah membawanya bertemu dengan Putra Mahkota. (Tapi di pertemuan pertama mereka Yeon Woo malah mengira PM Hwon sebagai pencuri gara2 Hwon bawa barang2 istana, hehe). Mereka saling suka dan akhirnya Yeon Woo terpilih sebagai putri mahkota dan dipilih oleh Raja Sungjo walau Ibu Suri nggak suka sama dia dan lebih pengen Yoon Bo Kyung (Kim So Hyun), putri Menteri Yoon, yang menjadi Putri Mahkota.

Tapi, ada tapinya nih. Walaupun Hwon dan Yeon Woo udah saling jatuh cinta dan mereka akan menikah, selalu aja ada orang ketiga yang harus mengalami sakit hati alias galau bin nyesek. Haha. Nah, ini nih yang dialamin sama Prince Yang Myung (Lee Min Ho) dan Yoon Bo Kyung. Bo Kyung udah jatuh cinta sama Hwon sejak dia pertama kali liat Hwon dan dia juga pengen jadi putri mahkota. Nah, Pangeran Yang Myung ini adalah kakaknya Hwon, 1 ayah tapi beda ibu. Kok bisa? Soalnya YM ini lahir dari selirnya Raja Sungjo, Selir Park (Kim Ye Ryung) dan Raja Sungjo lebih menyayangi Hwon dan Min Hwa (Jin Ji Hee) yang merupakan adik dari PM Hwon. Yang Myung ini juga naksir Yeon Woo. Nyesek banget nggak sih jadi Yang Myung. Udah nggak disayang sama bokapnya, dianggap mengancam tahta Hwon, udah gitu dia sama Hwon suka ma orang yg sama -__- What a pitiful Yang Myung, rite? :o


Ini nih yang bikin sedih. Hanya beberapa hari sebelum hari pernikahan resmi mereka, Yeon Woo sakit keras (tiba2 dan nggak tau penyebabnya apa) terus meninggal. Tahu tunangannya meninggal, PM Hwon langsung nangis mbeker2 gitu deh, dan dia tambah nangis gara2 nggak diijinin sama pihak istana untuk ngeliat Yeon Woo u,u (asli scene ini bikin termehek mehek, ada di episode 5. Salut banget deh sama aktingnya Yeo Jin Goo, bikin orang yang nonton scene ini jadi ikutan nangis). 

Sejak itu semua orang termasuk PM Hwon nganggep Yeon Woo udah mati. Tapi sebenarnya Yeon Woo nggak meninggal tapi diselametin sama Cenayang Jang Nok Young biar nggak jadi sasaran pembunuhan Ibu Suri dan Menteri Yoon. Tapi,,, Yeon Woo nya amnesia (asli scene2 Yeon Woo pas amnesia bikin gregetan, kapan ya nih orang ingetnya?) Demi keselamatan Yeon Woo, Cenayang Jang mbohongin Yeon Woo kalo dia itu adalah gadis tanpa nama yang sedang belajar menjadi seorang cenayang. 

8 years later, cenayang tanpa nama itu (Han Ga In) yang kini berusia 21 tahun telah benar2 menjadi seorang cenayang tapi terus meragukan masa lalunya. Sedangkan Lee Hwon (Kim Soo Hyun) udah jadi raja Joseon menggantikan ayahnya dan menikah dengan Yoon Bo Kyung (Kim Min-seo). Namun Raja Lee Hwon nggak pernah mau tidur bareng ama Bo Kyung karena dia nggak bisa nglupain Yeon Woo. Bahkan Hwon bilang ke Bo Kyung, "Kau boleh bangga karena kau bisa mendapatkan apa yang kau inginkan. Tapi jangan pernah berharap kau bisa mendapatkan hatiku!" *nyesek* Ternyata emang dasarnya udah ditakdirin jodoh, Lee Hwon bertemu dengan cenayang tanpa nama itu alias Yeon Woo. Dan someday, raja ngasih nama cenayang itu Wol, yang berarti bulan. Mereka juga saling jatuh cinta. Dan Raja nganggep Wol itu Yeon Woo karena mirip dengan Yeon Woo (yaiyalah orang 1 orang, wkwk). Tapi, hambatan juga dateng lagi karena Pangeran Yang Myung suatu hari juga ketemu Wol dan langsung jatuh cinta juga ma dia, dan YM pun langsung mikir jg kalo Wol ini pun mirip Yeon Woo. Lagi lagi begitu ya. 

Dan pertanyaan2 nya:Kenapa harus Cenayang Jang yang nyelametin Yeon Woo? Apa hubungan Cenayang Jang dengan Yeon Woo ya? Kenapa Ibu Suri begitu membenci Yeon Woo? Kenapa Yeon Woo bisa hilang ingatan? Terus gimana nasib Wol jika Ibu Suri dan komplotannya akhirnya tahu jika Wol sebenarnya adalah Yeon Woo? Akankah Yeon Woo dan Lee Hwon bersatu setelah sekian lama terpisah? Lalu gimana ya nasib Pangeran Yang Myung dan Yoon Bo Kyung yang harus nyesek karena orang yang mereka cintai nggak membalas perasaan mereka? :o Dan yang sering dipikirin: Gimana endingnya? Happy or sad? Haha. Tonton aja sendiri :p Kalo kemaren nggak sempet nonton di ikan terbang, ya buruan beli atau minjem DVDnya :D



Komentar gue::

This drama is so awesome. Recommended! Emang mellow dan agak menye2 sih, tapi jalan ceritanya yang rumit dan nggak mudah ditebak bikin gue suka banget sama ni drama. Dan gue salut banget sama akting para pemeran ciliknya, DAEBAAAAK!!! Apalagi YooYeo Couple (Kim Yoo Jung - Yeo Jin Goo) yang meranin Yeon Woo dan Hwon waktu kecil. Gue paling suka ama ni pasangan, TOP dah! Chemistry mereka dapet banget. Gue bener2 ngarep pasangan ini beneran jadian. Abis mereka cocok banget. Dan chemistry Hwon  & Yeon Woo pas udah gede yang diperanin Kim Soo Hyun (aktor favorit gue!) dan Han Ga In juga dapet banget. Nggak kerasa deh chemistry Han Ga In sebagai kakaknya Soo Hyun oppa, secara Han Ga In lebih tua 6 tahun dari oppa. But they look so adorable! And obviously, Soo Hyun oppa is handsome as always!!!!!!!!! Melting deh kalo liat dia senyum. Haha. Dan dia keren banget jadi raja. Tampak berwibawa gitu (weseh~) Aktingnya oppa keren banget dah! Kalo oppa lagi akting marah gitu kita yang nonton jadi tegang. Tapi kalo oppa nangis jadi ikut nangis :'( Dan Han Ga In? Oke banget deh aktingnya, nggak tanya gue. Walaupun udah nikah dan mau punya anak, tapi kecantikan dan mudanya tetep nggak berkurang. Baby faced banget. Aku suka waktu scene dia merengut, ih unyu :D Pengen mukanya Ga In eonni...
Gue masih inget dan apal tempat2 di TMTETS tapi nggak semua sih. Kayak Eunwolgak, Songsukcheong, dll dah. Hehe::))

Dan gue bener2 suka dan enjoy banget kalo ada scene Hwon dengan kasimnya tercinta Hyung Sun. Wah mereka kocak banget deh! Haha. Dalem banget deh Bang Hyung Sun ini. Pas Hwon nangis karena kematian Yeon Woo, Hyung Sun juga ikut nangis. Kalo Hwon seneng, Hyung Sun nya seneng. Dan lucunya, kalo Hwon lagi ngambek sama kasim tersayangnya ini, dia kayak "nyetrap" Hyung Sun supaya Hyung Sun balik badan ngadep tembok. *LOL!* Chemistry mereka paling gokil diantara semuanya. Bener2 mau bikin comedy project nih mereka :p

Tapi yang gue heranin: Kenapa Jung Il Woo sering jadi peran orang ketiga? :o Yang harus mengalami nyesek? Di My Fair Lady tuh juga. Kasihan nih oppa u,u Tapi overall gue suka banget sama drama ini. Sampai2 gue apal banget pemain2 nya. Gue cari info di koreandrama.org dan ketemu deh pemain2nya. Asli aktingnya total semua! Dan settingnya juga bagus, jadi pengen ke sana :)

OST nya juga enak2 lho! Gue paling suka yang Back In Time - LYn. Lagunya bagus banget! Suaranya LYn juga amazing. Mau download OSTnya? Klik sini aja.
Dan drama ini juga ada pelajaran berharganya. Salah satu drama yang menyindir para politikus yang menjadi politikus yang menggerogoti uang negara. Drama ini jg mengajarkan kita kalo kekuasaan nggak akan abadi. Jadi janganlah menjadi tikus dan haus kekuasaan. 

Quotes2 nya juga bagus lho:
"Apa kau tidak tahu apa itu rindu? Jika kau terlalu merindukan seseorang, pada akhirnya itu hanya akan menjadi penyakit." -Hwon *jlb*
"Orang yang terhormat, tidak akan menimpakan kesalahannya pada orang lain!" (lupa siapa yang ngomong)
"Ketika kau mengalami rasa sakit, kau hrs ingat bahwa kau lebih kuat dari siapapun juga. Kau harus percaya pada dirimu sendiri." (lupa siapa yang ngomong)
"Sebisa mungkin aku terus berpura-pura tidak tahu, akupun merasa bahagia, tapi dilain pihak aku harus menerimanya." -Yang Myung
"Dia telah salah memahamiku & aku benar2 tidak tahu bagaimana cara membuka hatinya yang tertutup rapat." -Bo Kyung
"Dengan menyimpan dia di dalam hatimu, satu2nya yang kau dapatkan hanyalah patah hati." (lupa siapa yang ngomong) *jlb*
"Jangan pernah tunjukkan kelemahanmu!" -Mrs. Yoon to Bo Kyung
"Jika kau terus menyanjungnya hanya untuk mendapatkan hatinya, berapa lama itu akan bertahan? Dan yang kau dapatkan bukanlah ketulusan." (lupa siapa yang bilang)
"Ada banyak hal yang ingin aku katakan, tapi aku tidak bs mengatakannya. Semakin aku memikirkannya, semakin aku merasa marah." (lupa siapa yang bilang)
"Menipu dirimu sendiri dan hidup dalam kepura-puraan, bukankah itu sangat menyakitkan?" -Wol (Yeon Woo) to Yang Myung
"Walaupun dia tidak mengatakannya, tapi dalam hatinya dia selalu merindukanmu."-Jan Sil to Yeom (talked about Seol) *semoga seseorang yang disana juga gitu ya :o jlb!*
"Didunia ini tidak ada penderitaan yang tidak ada maknanya, rasa sakit yg kuderita pasti ada alasannya" -Wol (Yeon Woo)
"Jejak siapa yang Anda cari dari dalam diri hamba? Siapa yang sebenarnya Anda lihat?" -Wol (Yeon Woo) to Lee Hwon
"Jangan tersenyum seperti itu lagi. Agar pelan-pelan aku bisa dengan tenang membencimu" -kayaknya Hwon to Wol deh, lupa siapa

Pokoknya drama ini DAEBAK.
Nyesel kalo nggak nonton ^^

Besok gue tulis deh karakter2 nya, gue masih inget bener karakter2 mereka :D

Thanks for read.

No comments:

Post a Comment