Sunday, January 5, 2014

[REPOST] The Characters of TMTETS

Hello para readers yang kece2 #eh
Sekarang waktunya gue tulis karakter2 di TMTETS (tapi nggak semua sih, hehe).
Oke, cekidot!


1. Yeo Jin Goo as teen Lee Hwon (15 y.o)
   Kim Soo Hyun as Lee Hwon (23 y.o)
    Matahari yang Merindukan Bulan


Putra Mahkota yang kemudian menjadi raja Dinasti Joseon saat itu. Sampai sekarang masih belum bisa melupakan Putri Mahkotanya yang sangat dicintainya (weseh) yang meninggal karena sakit misterius. Dia selalu menyalahkan dirinya sendiri karena dia nggak bisa menjaga, melindungi, & berada di sisi Yeon Woo sebelum kematiannya. Dia selalu menyalahkan dirinya sendiri atas kematian cewek yang sangat dicintainya itu. Setelah kematian Yeon Woo, Hwon berubah menjadi seorang raja yang dingin, galak, tetapi berwibawa dan bijaksana. Dia nggak mau tidur bareng permaisurinya sekarang, karena dia nggak akan mau membuka hatinya buat cewek lain, soalnya dihatinya cuma ada Yeon Woo :'( Sejak itulah dia menutup hatinya buat cewek lain (MOVE ON DONG!). Tapi ia akhirnya digoyahkan oleh seorang cenayang bernama Wol, yang ia anggap mirip dengan Yeon Woo. Tapi ya emang si Wol itu Yeon Woo yg amnesia kalik. :p

2. Kim Yoo Jung as teen Heo Yeon Woo (13 y.o)
   Han Ga In as Heo Yeon Woo/Wol (21 y.o)
    Bulan yang Memeluk Matahari

Yeon Woo. Anak bangsawan yg cantik, anggun, baik hati, & sukaaaaa banget baca buku. Diusianya yang baru 13 tahun, dia udah bisa menghapal banyak karakter Hanja yang rumit! Yaiyalah, secara keluarganya emang pinter2. Bokapnya penasihat raja dan cendekiawan di istana, dan dia juga punya seorang kakak cowok yang pinternya nggak ketulungan juga. Nah, emang dasar nih ya si Yeon Woo. Bisa bikin 2 cowok kakak beradik suka ma dia! #envygue Tapi walaupun dia disukain ma Hwon & Yang Myung, dia cuma cinta sama Hwon :o (poor Yang Myung). Dan beberapa hari sebelum nikah sama Hwon, dia meninggal (tapi sebenernya cuma mati suri) gara2 ilmu hitam/santet yang dilakukan oleh Ibu Suri & komplotannya. Setelah bangun dari mati surinya, dia ditolong oleh Cenayang Jang tapi mengalami amnesia, dan dia diangkat sebagai anak oleh cenayang itu. 8 tahun kemudian, dia menjadi seorang cenayang dan masuk ke istana sebagai cenayang dan jadi jimat manusia bagi raja. Dia pun juga jatuh cinta sama raja. Raja pun juga jatuh cinta ma dia. Dia sama sekali nggak inget apa Raja pernah ada di hidupnya atau nggak. Tapi dia nggak berhenti diganggu sama bayang2 memori masa lalunya dan itu bikin dia bingung.

3. Lee Min Ho 1993 as teen Prince Yang Myung (17 y.o)
   Jung Il Woo as Prince Yang Myung (25 y.o)
    Matahari Kedua yang Merindukan Bulan
   
Nah, Pangeran Yang Myung ini merupakan anak sulung dari Raja Sungjo (tapi dari selir). Orangnya ceria, ramah, mau temenan ma siapa aja (baik para borjuis maupun sama rakyat jelata, jadi di kamusnya nggak ada tuh kata kamseupay. dia kan mau temenan sama rakyat jelata :p) Dia juga orangnya terbuka & tepa selira. Dan karena dia anak selir, dia bisa bebas keluar masuk istana, suka berpetualang & jalan2. Ya karena emang dia anak selir, jadi sama bokapnya rada disingkirin gitu. Ma Ibu Suri (neneknya) juga. Malah neneknya nggak suka sama kehadiran Yang Myung karena dianggap bisa mengancam tahta Hwon. Emang sih, Yang Myung merasa nyesek dan nggak adil karena bokapnya lebih sayang sama Hwon & Min Hwa, dan neneknya juga nggak suka ma dia. Tapi sebenernya dia sayaaaaaaaaang banget sama Hwon. Ya walaupun kadang dia iri ma Hwon. Apalagi setelah dia tau adeknya juga suka ma cewek yg dicintainya. Wah, nyesek maksimal! Dia selalu menyembunyikan perasaan sedihnya karena tidak bisa memiliki wanita yang dicintainya dengan bersikap ceria terhadap semua orang (kasihan...)Tapi ya mau gimana,,, orang Hwon & Yeon Woo yang saling mencintai nggak bisa dipisahin. Dan hatinya tambah perih waktu Yeon Woo bilang dia hanya menganggap Yang Myung kakak dan dia cuma cinta sama Hwon (aaaaaaaah nyesek parah deh karakter nya Jung Il Woo ini. beneran deh!).

4. Kim So Hyun as teen Yoon Bo Kyung (13 y.o)
   Kim Min Seo as Yoon Bo Kyung (21 y.o)
    Cerminan Bulan yang Ingin Merangkul Matahari


Bo Kyung adalah anaknya Perdana Menteri Yoon Dae Hyung (Menteri Yoon) yang merupakan komplotannya Ibu Suri. Nah, sebenernya Bo Kyung ini ya lumayan cantik (tapi menurut gue mah masih cantikan Yeon Woo dong :p), polos, dan baik hati. Tapi,,, karena cintanya pada Putra Mahkota dan ambisinya untuk menjadi permaisuri, mengubah Bo Kyung jadi *maaf* evil. Kasihan banget deh si Bo Kyung, udah cintanya bertepuk sebelah tangan, terus dia nggak jadi Putri Mahkota karena dia berhasil disisihkan sama Yeon Woo saat pemilihan Putri Mahkota u,u Nah, bokapnya yang memang dari dulu nggak suka sama Menteri Penasihat Heo & keluarganya, penuh dendam, licik & haus kedudukan, memanfaatkan Bo Kyung untuk kekuasaannya dengan merencanakan pembunuhan Yeon Woo dengan Ibu Suri. Setelah Yeon Woo meninggal, baru Bo Kyung bisa jadi permaisuri. Sayangnya, Raja nggak mau tidur sama Bo Kyung dan Raja selalu beralasan kondisinya nggak sehat setiap tanggal malem pertama *LOL* dan Bo Kyung sampai sekarang tetep perawan. Kasihan amat ya ni orang. Itu dilakukan Raja karena dia nggak mau tidur dengan wanita selain cewek yang dicintainya. Nah, si Bo Kyung ini selalu dinasihati bokapnya supaya dia jangan memperlihatkan perasaannya, harus bersikap manis, & harus tutup mulut selama 8 tahun tentang kematian Yeon Woo.

5. Im Si Wan "ZE:A" as teen Heo Yeom (17 y.o)
   Song Jae Hee as Heo Yeom (25 y.o)

Kakak dari Yeon Woo. Dia termasuk orang paling dipuja di masa itu. Yaiyalah, secara dia ganteng, pinter banget, baik, ramah, terus dia menyandang gelar sarjana muda lagi! Idaman para cewek dah. Semua orang suka sama dia. Waktu dia 17 tahun, dia udah lulus ujian negara dan jadi gurunya PM Hwon. Nah, saat dia masuk istana inilah, orang2 jadi tergila2 dan suka ma dia. Dia bisa bikin dayang2 istana bengong mpe bunder ngeliat dia (lebay :p tapi ini beneran!) dan sukses bikin Princess Min Hwa (adiknya Hwon) love at the first sight ma dia :D Tapi sepeninggal adiknya dia harus nikah ma Min Hwa karena merasa berhutang budi pada Min Hwa. Tapi lama kelamaan dia juga mulai mencintai Min Hwa kok.


6. Lee Won Gun as teen Kim Chae Woon (17 y.o)
   Song Jae Rim as Kim Chae Woon (25 y.o)


Nah, kalo yang ini mah, gue nggak terlalu suka. Cool, ganteng juga sih. Cuma, dia kaku, dingin, speechless, & mukanya selalu datar/flat (karena itulah dia dijuluki Balok Es oleh Pangeran Yang Myung) LOL :p Dia juga berhasil lulus ujian negara pas 17 th (sama kayak Yeom) tapi bedanya si Woon ini lulus ujian bidang kemiliteran. Dia dijuluki "Si Hantu Pedang Woon" karena kehebatannya dalam memainkan pedang. Keren banget deh kalo dia udah in action sama pedangnya B) Dan Woon ini dulunya pas masih remaja adalah sahabat dari Yang Myung & Yeom. Mereka bersahabat karena sama2 mendapat pengajaran dari bokapnya Yeom. Tapi setelah dewasa mereka jarang ketemu. Yeom menjadi suami dari Putri Min Hwa, Yang Myung sering berpetualang, & Woon? Sekarang dia adalah pengawal pribadi & orang kepercayaan Raja Hwon. Tapi,,, kadang Woon merasa galau (yah ni orang bisa galau juga, tapi walaupun galau tetep aja ekspresinya datar :o) kenawhy? Dia tu pengawalnya raja & orang yg paling diandelin ma Raja. Meanwhile, dia jga sahabatnya Yang Myung. Nah klimaksnya nih, pas menuju akhir episode, Woon dilema harus membela Hwon atau Yang Myung pas kakak beradik ini berantem. Hayo berantem gara2 apa? Tonton sendiri ya ^^ Yang jelas Woon ini baik kok.

7. Seo Ji Hee as teen Seol (13 y.o)
   Yoon Seung Ah as Seol



Seol. Dia tu pelayan keluarga Heo. Mungkin dia salah satu cewek yang pitiful dalam drama ini. Ya, karena dia naksir sama majikannya Yeom. Tapi dia juga sadar, tuan mudanya bangsawan, sedangakan dia cuma seorang budak. Ya jelas ajalah perbedaan mereka besar banget. Tapi dia terobsesi banget sama pedang dan selalu berlatih pedang secara diam2 setiap malem. Dan kemampuan bermain pedangnya juga keren bo! Hampir menyamai Woon. Tapi meskipun dia hanya seorang budak, keluarga Heo memperlakukan dia seperti manusia kok (maklum di zaman itu budak diperlakukan layaknya hewan). Dan keluarga Heo bahkan menyayanginya, apalagi Yeon Woo menjadikan Seol sahabatnya dan mengajarinya membaca. Nah, kalo Woon bodyguard nya Hwon, kalo Seol inilah bodyguard nya Yeon Woo. Dia selalu melindungi & menjaga Yeon Woo. Sebenernya dia tau rahasia mengenai kematian Yeon Woo. Tapi oleh cenayang Jang dia disuruh tutup mulut. Poor her. Dia selalu berharap bisa bersama Yeom. Bahkan pas udah gede pun dia tetep mengawasi Yeom dari balik pagar rumah Yeom, yang sekarang telah bersama Min Hwa. Tapi Jan Sil (cenayang yang juga diangkat menjadi anak oleh Cenayang Jang) berkata, "Bukankah salju (arti nama Seol) akan meleleh bila terlalu dekat dengan api (arti nama Yeom)?" Dan dia pun harus menerima kenyataan kalo sampai selamanya pun dia nggak akan bisa bersama Yeom. Tapi, pada akhirnya dialah sang salju yang harus meleleh demi melindungi orang2 yang dia sayangi.

8. Jin Ji Hee as teen Princess Min Hwa (13 y.o)
   Nam Bo Ra as Princess Min Hwa



Adeknya Lee Hwon yang selalu ceria, ramah, murah senyum, & manjanya minta ampun! Apalagi sama bokapnya :o Sejak melihat Yeom yang menjadi guru abangnya, dia langsung terpesona & jatuh cinta sama Yeom. Dia bahkan minta sama bokapnya supaya dia menikah dengan Yeom. Tapi bokapnya nggak mau. Bokapnya bilang, jika Yeom menikah dengan Min Hwa & menjadi adik ipar Putra Mahkota, maka Yeom akan kehilangan sayapnya (tidak boleh bekerja di bidang pemerintahan) padahal Yeom sangat pintar. Tapi, sang nenek justru mendukung keinginan Min Hwa. Ia menjebak Min Hwa melakukan hal yang sangat keji. Tapi Min Hwa kecil waktu itu nggak tau apa2. Yang dia tau cuma cara neneknya untuk menikahkan dia dengan Yeom. Min Hwa nggak tau kalo neneknya malah menjadikannya korban persembahan untuk mengguna-guna Yeon Woo dan menyebabkan Yeon Woo meninggal. Min Hwa sama sekali nggak tau kalo itu berpengaruh sama Yeon Woo. Tapi, lama2 dia mengetahuinya dan dia selalu dihantui rasa bersalah dan dia takut kalo suaminya yang notabenenya adalah kakaknya Yeon Woo meninggalkannya setelah tau semuanya. Nah, toh pada akhirnya suaminya juga bakal tau kok. Gimana ya nasib Min Hwa selanjutnya? Tonton sendiri yak B)

Nah,,
itu tadi tokoh2 utama dari TMTETS.
Kalo komentar gue sih, tokoh yang paling gue suka mah tentu aja Hwon. Secara yang meranin ganteng banget, haha. Seperti yang udah gue bahas di postingan lalu, akting pemeran utama drama ini gue kasih 10 jempol (minjem jempol temen2) deh! Soo Hyun oppa biasalah, selalu total dalam aktingnya. Kalo dia akting tuh bisa bikin semua orang ngerasain apa yang dia rasain, padahal itu akting doang. Dan Soo Hyun oppa juga bisa nyanyi loh! Tau Dream High kan? Nah, dia kan juga jadi pemeran utama disana. Dia banyak nyanyi disana. Di TMTETS ini pun dia nyumbang suara untuk lagu The One & Only You sama Another Way. Mantep banget deh suaranya. Ga In eonni juga. Aku suka banget liat mukanya. Teduh, tenang banget gitu, bikin semua orang ngerasa enak dideket dia. :) *halah apadehbanget* Nggak cuma aktingnya Soo Hyun oppa & Ga In eonni yang keren. Akting pemain2 lain juga TOP kok! Gue paling suka ya akting para pemeran ciliknya. YooYeo Couple...........ah, gue paling suka ma mereka berdua! Memorable couple di drama ini menurut saya. Akting mereka berdua total banget. Apalagi aktingnya Yeo jin Goo. Wah, keren pokoke.

Overall sih, gue cuma mau bilang, ya readers kudu nonton ni drama.Recommended! Nyesel deh kalo nggak nonton. Jalan ceritanya rumit, tapi disusun dengan apik. Cast2 nya yang emang bener2 aktingnya jempolan, plus muka mereka enak diliat, & soundtracknya yang easy listening. Terakhir, saya kasih bonus nih:

Casts' Twitter (bagi yang punya saja)
Official Web
TMTETS: @Pan_Drama & @MoonEmbracedSun
Lee Min Ho: @93LeeMinHo
Kim So Hyun: @hellokimsohyun
Im Si Wan: @Siwan_ZEA
Jin Ji Hee: @JIHEEHARRY
Yoon Seung Ah: @bambi0929
Jung Il Woo: @ActorJungilwoo
Kim Min Seo: @whiteminseo
Song Jae Hee: @songjaeheehee
Bae Noo Ri (JanSil): @BAE_NURI
Nam Bo Ra: @BBO1127


suaranya oppa keren abis!

LYn - Back In Time (lagunya bagus banget! dengerin aja).

PS: all pictures from official web here
videos from YouTube
characters' descriptions: by me, some from here & here 

No comments:

Post a Comment